Notification

×

Iklan

Iklan

75 Tahun PU, Memo Hermawan berharap Dijadikan Momentum Percepatan Pembangunan

Senin, 07 Desember 2020 | 20:52 WIB Last Updated 2020-12-07T13:53:41Z


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Memo Hermawan

Bandung.Internationalmedia,id,-
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Drs.H. Memo Hermawan, berharap diusia 75 tahun Pekerjaan Umum(PU) Provinsi Jawa Barat, tidak hanya diperingati secara sarimonial semata. Namun, harus dijadikan momentum untuk percepatan pembangunan infrastruktur  di seluruh wilayah Jabar.

 

DPRD Jabar akan terus mendorong pihak Pemprov Jabar melalui ODP terkait, seperti Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) ;  Dinas Sumber Daya Air (SDA) , Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur Jabar.

 

Infrastruktur jalan-jalan di Jabar, khususnya jalan-jalan provinsi yang menjadi tanggungjawab Pemprov Jabar harus tetap terjaga kelaikan/ kemantapannya.

 

Kalau melihat kondisi jalan-jalan di wilayah Jabar Tengah dan Pantura tingkat kepantapannya sudah cukup tinggi, tetapi jalan di wilayah Jabar Selatan masih cukup rendah.

 

Untuk itu, DPRD Jabar akan mendorong Pemprov Jabar untuk membangun jalan-jalan di wilayah Jabar Selatan. Termasuk juga kita mendorong percepatan Tol Cigatas. (Cileunyi-Garut dan Tasikmalaya hingga perbatasan Jateng (Cilacap).

 

Dikatakan, pembangunan jalan Tol Cigatas harus menjadi prioritas, untuk memperlancar dan mempercepatan pergerakan orang dan barang serta pertumbuhan perekonomian masyarakat di wilayah Jabar Selatan.

Apalagi akan berdiri Daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Garut Selatan yang tinggal menunggu dicabutnya moratorium oleh pemerintah pusat saja, kata mantan Wakil Bupati Garut ini, Senin(7/12/2020)terkait peringatan Habak PU ke 75/ 2020, Jumat lalu.

 

Menurutnya, kemantapan jalan tidak hanya untuk jalan provinsi semata tetapi juga harus terkonektivitas dengan jalan nasional dan Jalan-jalan daerah (Kabupaten/kota).  Untuk itu, DPRD Jabar juga menyetujui alokasi anggaran Bantuan Provinsi ke Kabupaten/kota untuk peningkatan pemantapan jalan-jalan kabupaten/kota.

 

Terkonektivitas jalan  Nasional, jalan Provinsi jalan Kabupaten/kota  hingga jalan di pedesaan, dengan akses yang terhubung satu sama lain maka masyarakat bisa semakin mudah mengakses berbagai program yang dijalankan Pemprov Jabar, harapnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update