Notification

×

Iklan

Iklan

Produksi Indonesia masih minim, Konjen RI Buka Business Matching Indonesia - Arab Saudi

Kamis, 19 November 2020 | 07:50 WIB Last Updated 2020-11-19T00:50:39Z

Virtual business matching antara Importir Arab Saudi-Indonesia

Jaklarta.Internationalmedia.id.-
Setelah selesai menggelar Trade Expo Indonesia – Virtual Evens, Tim Ekodag KJRI Jeddah langsung menggelar virtual business matching antara importir Arab Saudi dan eksportir Indonesia.

 

Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Pendidikan dan Pelatihan Eskpor Indonesia (PPEI), Kementerian Perdagangan RI, Selasa(17/11/2020).

 

Konjen Eko Hartono yang hadir dan memantau jalannya kegiatan ini, menekankan pentingnya bagi para calon eksportir dari Indonesia untuk selalu menjaga kualitas produk, standar ekspor, dan pahami regulasi ekspor agar transaksi perdagangan dapat berjalan lancar serta terjadinya kontinuitas transaksi.

 

Perusahaan Indonesia yang berpartisipasi pada acara ini, menawarkan produk-produk antara lain berupa buah-buahan, makanan beku, makanan siap saji, arang, dan virgin coconut oil (VCO).

 

Para calon eksportir dan importir nampak saling berinteraksi membahas hal-hal terkait produk yang ditawarkan, mulai dari spesifikasi teknis, variasi, hingga masa kadaluarsa.

 

Business matching ini merupakan salah satu program kegiatan di bulan November 2020 yang disusun oleh Tim Ekodag untuk memasarkan produk-produk Indonesia di Arab Saudi.

 

​Sebagai penutup, Konjen Eko mendorong para pengusaha Indonesia agar jangan menahan diri untuk melakukan ekspor ke Arab Saudi. Belum banyak produk-produk Indonesia yang membanjiri pasar-pasar di Saudi.


Konjen juga menghimbau para pengusaha Indonesia untuk memanfaatkan jaringan Diaspora Indonesia sebagai mitra mereka dalam mengembangkan usaha di Arab Saudi.(lysmar)

 

(Sumber: KBRI Arab Saudi)

×
Berita Terbaru Update