Notification

×

Iklan

Iklan

Pemprov Jabar diminta lebih jeli data pemberian Bansos

Jumat, 06 November 2020 | 16:32 WIB Last Updated 2020-11-06T09:32:31Z

Toto sedang menyerap aspirasi masyarakat

Purwakarta.Internationalmedia.id.-
Pemerintah Provinsi Jawa Barat diminta untuk lebih jeli dalam melakukan pendataan kepada penerima bantuan sosial di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Purwakarta. Sehingga bantuan sosial yang diberikan bisa lebih tepat sasaran.

 

Hal ini disampaikan anggota DPRD Jabar Dapil Jabar X (Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta) Toto Purwanto Sandi yang melakukan kewajibannya sebagai anggota Dewan, dalam menyerap aspirasi dari masyarakat pemilihnya di Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Kamis (5/11/2020).

 

Tumpang tindihnya bantuan sosial yang dilakukan oleh Pemerintah menurutnya, terlihat dari kurangnya proses pendataan yang maksimal. "Yang mengetahui keadaan sebenarnya wilayah itu tentu pemerintahan di tingkatan terendah, yaitu tingkat desa. Sebaiknya pemerintah mendata itu untuk penerima bantuan sosial dimulai dari tingkat desa bukan dari tingkat kabupaten", kata Toto kepada wartawan, Jumat(6/11/2020).

 

Politisi Partai Demokrat ini berharap kedepan pemerintah provinsi bisa lebih mendata masyarakat penerima bantuan sosial dengan lebih baik. Namun demikian, Toto mengapresiasi perubahan bentuk bantuan, dari sembako dan sekarang dirubah menjadi bantuan uang tunai.

 

Perubahan itu sesuai dengan keinginan masyarakat serta mewujudkan tujuan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk berusaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi, terutama laju gerak perekonomian ditingkat desa,katanya.(mar).

 

 

×
Berita Terbaru Update