Notification

×

Iklan

Iklan

Mobil hancur, Wartawan Pujo Hastowo ditabrak Kereta Api di Muara Enim

Sabtu, 07 November 2020 | 17:58 WIB Last Updated 2020-11-07T11:03:41Z

Pujo Hastowo bersama mobil yang hancur

Muara Enim.Internationalmedia.id.
-Pujo Hatowo, Wartawan, Pengurus PWI SIWO Jabar bersama rekannya H Emir Irwan,Sekretaris Komisi Adventur PP Ikatan Motor Indonesia ditabrak  kereat api angkutan batubara yang melintas tanpa palang pintu di Palawaran, Muara Enim Sumsel. Jumat(6/11) sekira pukul 00.45 Wib dini hari.

 

Mobil Cherokee yang mereka tumpangi terseret ke jalan sejauh 175 meter dan  hancur. Beruntungnya, mereka selamat hanya mengalami luka-luka ringan.

 

Menurut Pujo yang dihubungi lewat telepon selulernya Sabtu petang, dipagi dini hari tersebut mereka pulang dari hutan mengikuti Country Road. Persis mau melintas rel kereta api, Emir, mantan juara Nasional kelas Karburator Speed Offroad Nasional yang menyetir mobil tidak melihat kereta api mau melintas karena terhalang banyaknya pepohonan tinggi disekitar itu.

 

Begitu badan mobil masuk rel tanpa palang pintu, tiba-tiba kereta api Babaranjang batubara, (2 loko, 60 gerbong) menabrak, dan mobil berguling-guling ke luar rel. Sementara Pujo dan Emir yang berada dalam mobil hanya bisa menyatakan Allahuakbar beberapa kali.

 

Kemudian beberapa warga disekitar datang menolong dan mengevakuasi mereka berdua dari dalam mobil, dan Masinis kereta api yang memberhentikan kereta apinya juga melakukan pertolongan.

 

Ketika saya ditolong saya langsung memegang kaki, saya kira kaki saya terpotong, ternyata hanya luka sedikit. Sedangkan Emir mukanya berlumuran darah. Alhamdulillah, Tuhan melindungi kami berdua dan hanya luka ringan, kata Pujo Hasto bersyukur.

 

Dikatakan, sampai Sabtu petang mobil mereka belum dievakuasi. Menurut keamanan Stasiun Kereta Api Muara Enim, mereka dipersilahkan untuk mengambil mesin dan dashboard yang masih bisa dipergunakan. Namun, bila dalam waktu 15 menit tidak diambil, pihak PT KAI akan memotong-motong mobil tersebut.

 

Kondisi mobil yang terguling

Bupati Tidak Berdaya

Mengetahui berita kecelakaan tersebut, Plt Bupati Muara Enim Sumsel, H Juarsah. SH, Walikota Pagar Alam bersama pejabat lainnya datang ke hotel melihat keadaan Pujo dan Emir.

 

Dalam kesempatan tersebut, Pujo bertanya kepada Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah, SH, dalam menangani kasus yang sama, Juarsah, sudah pernah mendatangi PT KAI Pusat. Kata Plt Bupati, sulit memecahkan persoalan perlintasan keretaapi tanpa palangpintu.

"Saya sudah berbicara dengan PT KAI, malahan sampai ke Jakarta, waduh susahnya bukan main."(keluhnya).

 

Kasus kecelakaan diperlintasan seperti itu sering terjadi sejak dahulu hingga sekarang,katanya.

 

Pujo Hasto yang juga MC Otomotif itu ke Muara Enim bersama Emir dalam rangka mengikuti Muara Enim Offroad Expedision rangkaian HUT ke 74 Kabupaten Muara Enim.(Lys)

×
Berita Terbaru Update