Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Panama City Kembali Bantu Kepulangan 17 WNI dari Panama

Senin, 23 November 2020 | 10:46 WIB Last Updated 2020-11-23T03:46:03Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-
KBRI Panama City kembali bantu kepulangan 17 WNI dari Panama yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal Nuevo Jasmaru, Kapal Mega 811, Kapal Chung Kuo 999, dan Cung Kuo 91 (19/11/2020).

 

"Saya sengaja langsung ke Bandara Tocumen didampingi Counsellor Protkons dan Perlindungan WNI, Bpk. Rheinhard Sinaga, untuk menemui dan memastikan bahwa seluruh ABK membawa semua dokumen lengkap, kondisi kesehatan baik, dan hak-hak mereka diterima sebelum pulang," kata Duta Besar Indonesia untuk Panama dan rangkapan lainnya, Sukmo Harsono yang menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Wakil Menlu Panama di hari yang sama.

 

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Harsono juga berkesempatan memberikan makan siang, masker dan hand sanitizer untuk dibawa oleh para WNI dalam perjalanannya. Semua biaya pemulangan atau repatriasi ABK Indonesia ini ditanggung oleh pihak perusahaan.

 

KBRI Panama senantiasa berkoordinasi intensif dengan pihak perusahaan dan pihak terkait lainnya di Panama untuk memastikan repatriasi berjalan lancar dan WNI dapat bertemu kembali dengan keluarga di Indonesia dengan selamat dan sehat.

 

Selain itu, KBRI Panama City juga melengkapi para WNI dengan Surat Keterangan Jalan untuk menjadi pegangan WNI dalam perjalanan transit maupun saat tiba di Indonesia menuju kampung halaman.(lysmar)

 

(Sumber: KBRI Panama City)

×
Berita Terbaru Update