Notification

×

Iklan

Iklan

Duta Besar RI Siap Tingkatkan Hubungan Bilateral RI – Oman

Selasa, 10 November 2020 | 17:20 WIB Last Updated 2020-11-10T10:20:22Z

Serahkan surat-surat kepercayaan kepada Kepala Negara Oman

Jakarta.Internationalmedia.id.-
Duta Besar LBBP RI untuk Kesultanan Oman, Mohamad Irzan Djohan telah menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan (Credential Letters) kepada Kepala Negara Oman, Sultan Haitham bin Tarik. Upacara dilaksanakan di Al Baraka Palace (Muscat), dan turut disaksikan Menteri Luar Negeri Kesultanan Oman, Y.M. Sayyid Badr Al Bussaidi (08/11/2020).

 

Dalam side-meeting dengan Sultan Haitham, Dubes Djohan menyampaikan salam dari Presiden RI kepada Sultan, dan mendoakan kesehatan, kesejahteraan, kebahagiaan, dan panjang umur bagi Sultan dan seluruh masyarakat Oman. 


Dubes Djohan juga menyampaikan terima kasih dan penghargaannya atas upacara penyerahan credential letters yang telah diselenggarakan, dan komitmennya untuk terus meningkatkan hubungan bilateral RI – Oman.

 

Menyambut baik, Sultan Haitham menitipkan salam dan penghargaan kepada Presiden RI atas doa yang diberikan, dan menegaskan komitmennya untuk terus memberikan dukungan kepada Duta Besar RI dalam menjalankan tugasnya.

 

Dubes Djohan juga menyampaikan undangannya kepada Sultan Haitham untuk melakukan kunjungan ke Indonesia. Kunjungan Sultan Haitham ke Indonesia diyakini dapat memajukan hubungan kedua negara di waktu mendatang.

 

Dalam tradisi diplomatik, penyerahan credential letters merupakan prosesi penting yang menandakan telah diterimanya seorang duta besar oleh kepala negara penerima, secara resmi. Dengan telah dilaksanakannya upacara penyerahan credential letters, seorang duta besar telah sah menjalankan tugas dan misi diplomatiknya di negara penerima.

 

Dengan diserahkannya Credential Letters kepada Sultan Haitham pada hari ini, Dubes Djohan sah menjalankan tugasnya di Oman.

 

Turut menyampaikan credential letters kepada Sultan Haitham pada hari yang sama adalah beberapa Duta Besar negara sahabat lainnya, diantaranya Austria, Spanyol, Iran, Siprus, dan Jordan. Mengingat situasi pandemi COVID-19, upacara penyerahan credential letters dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.(lysmar)

(Sumber: KBRI Oman)

×
Berita Terbaru Update