Notification

×

Iklan

Iklan

Diserahterimakan, Jabatan Kepala BPK Perwakilan Jabar

Kamis, 05 November 2020 | 20:59 WIB Last Updated 2020-11-05T13:59:10Z

Pejabat lama dan baru

Bandung.Internationalmedia.id.-
Jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jabar diserahterimakan dari Arman Syifa, SST., M.Acc., Ak., CSFA., kepada Agus Khotib S.E., M.Si, Ak., CPA (Aust.), CA., di Kantor BPK Perwakilan Jabar, Kota Bandung, Kamis (5/11/20).

 

Kepala BPK Perwakilan Jabar yang baru, Agus Khotib, sebelumnya Kepala BPK Perwakilan Banten. Sedangkan Arman Syifa akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat.

 

Serah terima jabatan disaksikan langsung oleh Anggota V BPK RI, Prof. Dr. Bahrullah Akbar, MBA., CIPM., CSFA., CPA dan Tortama KN V BPK RI, Akhsanul Khaq, MBA., Ak., CFE., CMA., CPA. CSFA, CA.

 

Hadir pula sebagai undangan dalam Serah Terima Jabatan tersebut adalah Forkopimda Jawa Barat yang meliputi Gubernur Jawa Barat, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, dan jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Barat. Disamping itu, Kepala Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Barat, Kepala BPKP Perwakilan Jawa Barat, dan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, turut hadir sebagai undangan.

 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi kinerja Arman Syifa selaku Kepala BPK Perwakilan Jabar periode 2015-2020. Termasuk di masa kepemimpinan Arman, Jabar berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut serta pertama kalinya menorehkan WTP untuk 27 kabupaten/kota se-Jabar di laporan keuangan Tahun Anggaran 2019.

 

“Atas nama Pemda Provinsi Jabar, mewakili 27 kabupaten/kota, kami apresiasi setinggi-tingginya untuk Pak Arman Syifa yang telah tercatat menorehkan tinta emas untuk Jabar,” ujar Ridwan Kamil.

 

Selain itu, Ridwan Kamil berharap pencapaian yang telah dilakukan Arman bisa tetap dipertahankan di masa kepemimpinan kepala perwakilan yang baru. Juga mengucapkan selamat bertugas untuk Kepala BPK Perwakilan Jabar yang baru.

 

“Selamat datang untuk Pak Agus Khotib Kepala BPK (Jabar) yang baru dan semoga bisa membawa semangat baru pada kami, melihat dari pengalaman saya kira bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Jabar,” ucap Gubernur.

 

Kepada kepala perwakilan yang baru, Gubernur pun berujar bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar terus berupaya menjaga komunikasi sehingga bersama-sama bisa mengatasi kendala-kendala, terutama soal administrasi daerah, sehingga bisa memaksimalkan pembangunan Jabar.

 

“Mohon bimbingannya Pak Agus Khotib, kami butuh cara pengelolaan yang lebih baik untuk meminimalisir dinamika di beberapa daerah terkait sumber dana pembangunan,” kata Gubernur.(Ter)

×
Berita Terbaru Update