Notification

×

Iklan

Iklan

Dipuncak Klasemen: Liverpool kalahkan West Ham United 2-1

Minggu, 01 November 2020 | 06:14 WIB Last Updated 2020-10-31T23:14:43Z

Penyerang Liverpool Diogo Jota melakukan selebrasi seusai mencetak gol menuntaskan kebangkitan timnya atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (31/10/2020) waktu setempat. (Ant/Reuters/Pool/Peter Powell)


Jakarta.Internationalmedia.id.-
Liverpool untuk sementara menyalip Everton dari puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan West Ham United West Ham United 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (31/10/2020) waktu setempat.

 

Kemenangan itu membuat Liverpool kini mengoleksi 16 poin dan menduduki puncak klasemen, unggul tiga poin atas Everton.

 

Pun demikian, Everton berkesempatan untuk mengamankan kembali posisi puncak jika menang dalam lawatan ke markas Newcastle United pada Minggu malam nanti.

 

Kegemilangan pemain baru juga dirasakan oleh Chelsea, yang menang 3-0 di markas Burnley berkat satu gol dan satu assist yang ditorehkan Hakim Ziyech.

 

Kemenangan pertama Chelsea dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Inggris itu membuat tim besutan Frank Lampard naik ke peringkat keempat dengan koleksi 12 poin, sembari membuat Burnley (1) terperosok ke posisi juru kunci.

 

Sedangkan Manchester City sukses mengatasi krisis penyerang murni mereka ketika menang tipis 1-0 di kandang Sheffield United berkat gol sumbangan pemain lokal setempat, Kyle Walker.

 

City sementara naik ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 11 poin dan Sheffield (1) dipastikan tak akan beranjak dari zona degradasi pekan ini.

 

Jadwal Minggu

 

Selain laga Everton di kandang Newcastle, tiga pertandingan lain akan dilangsungkan Minggu malam ini hingga Senin (2/11) dini hari nanti.

 

Aston Villa yang pekan lalu mendapati awal musim sempurnanya dihentikan Leeds United, berpeluang melakoni kebangkitan saat menjamu Southampton di Villa Park, Birmingham.

 

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer akan mencapai tonggak 100 laga menangani Manchester United saat Setan Merah menjamu Arsenal di Old Trafford.

 

Sedangkan Jose Mourinho tentu akan menuntut perbaikan penampilan dari para pemain Tottenham saat menghadapi Brighton & Hove Albion di London, Senin (2/11) dini hari WIB.

 

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ketujuh (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

 

Sabtu (31/10) dini hari

Wolverhampton 2 - Crystal Palace 0 (Rayan Ait Nouri 18', Daniel Podence 27') Baca juga: Wolverhampton terobos tiga besar seusai bekuk Crystal Palace

 

Sabtu (31/10) malam s.d. Minggu (1/11) dini hari

Sheffield United 0 - Manchester City 1 (Kyle Walker 28') Baca juga: Manchester City atasi Sheffield United walau tanpa penyerang murni

Burnley 0 - Chelsea 3 (Hakim Ziyech 26', Kurt Zouma 63', Timo Werner 70') Baca juga: Hakim Ziyech cetak gol lagi, Chelsea kembali ke jalur kemenangan

Liverpool 2 - West Ham United 1 (Mohamed Salah p-42', Diogo Jota 85'; Pablo Fornals 10')

 

Minggu (1/11) malam s.d. Senin (2/11) dini hari

19.00 Aston Villa vs Southampton

21.00 Newcastle United vs Everton

23.30 Manchester United vs Arsenal

02.00 Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion

 

Selasa (3/11) dini hari

00.30 Fulham vs West Bromwich Albion

03.00 Leeds United vs Leicester City(*)

×
Berita Terbaru Update