Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam karya bakti, Puluhan Prajurit TNI AD serbu tempat Ibadah di Indramayu

Kamis, 12 November 2020 | 19:38 WIB Last Updated 2020-11-12T14:21:05Z

Bersihkan rumah ibadah

Indramayu.Internationalmedia.id.-
Pjs. Dandim 0616/Imy Letkol Inf Heri Rustanto memimpin langsung kegiatan serbuan teritorial yang di laksanakan di Desa Drunten Wetan Kec. Gabus Wetan Kab. Indramayu, Kamis (12/11/2020)

 

Kegiatan yang bertajuk Karya Bakti TNI dalam membangun Negeri dalam rangka serbuan teritorial ini sudah dilaksanakan mulai bulan September kemarin.

 

Kegiatan yang dilaksanakan bersifat fisik maupun non fisik dimana semua berorientasi untuk memantapkan kemanungalan TNI dan Rakyat. Program-program pada kegiatan tersebut juga diarahkan untuk membantu tugas Pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mensukseskan program sosial lainnya.

 

Dalam keterangannya Dandim 0616/IMY menyampaikan bahwa, keterlibatan TNI dalam menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah merupakan salah satu cara bagi TNI untuk beribadah, serta dalam rangka mengabdi kepada bangsa dan negaranya guna menegakkan kedaulatan NKRI.

 

Dengan adanya tempat ibadah yang bersih dan nyaman  diharapkan masyarakat dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta timbul rasa untuk selalu ikut menjaga wilayahnya serta meningkatkan  kerukunan antar umat beragama sehingga terciptanya lingkungan yang damai, aman dan tentram.

 

Karena kita ketahui bersama bahwa bagi umat islam kebersihan merupakan sebagian dari iman, kalau iman kita kuat maka akan tercipta keharmonisan dalam bermasyarakat,katanya.

 

" Tujuan dari serbuan ini yaitu untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan pembersihan fasilitas umum ini diharapkan mampu memberikan rangsangan kepada pemerintah daerah untuk mensinergikan program-program yang ada.

 

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai yaitu dapat terwujudnya bantuan kepada pemerintah daerah untuk terus melaksanakan pemeliharaan lingkungan untuk tujuan Binter, " Pungkas Dandim.

 

Serbuan teritorial yang dilaksanakan ditempat-tempat ibadah  ini melibatkan dari berbagai komponen baik dari pihak TNI AD, Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar. Dan kegiatan dipusatkan di Masjid As-sallam Desa Drunten Wetan Kec. Gabus wetan Kab. Indramayu. (Pendam III/Siliwangi(Ter)

×
Berita Terbaru Update