Notification

×

Iklan

Iklan

Daddy Rohanady: Sangat Mustahil, Elektrifikasi Jawa Barat bisa capai pure 100 persen

Kamis, 05 November 2020 | 12:18 WIB Last Updated 2020-11-05T05:18:28Z

Anggota Komisi IV H Daddy Rohanady

Bandung, Internationalmedia.id.-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa barat, H Daddy Rohanady menyatakan, capaian rasio elektrifikasi Jawa Barat yang menyisakan 0,01 persen saat ini harus menjadi perhatian bersama.

 

Elektrifikasi angkanya 0,01 persen, itu artinya sangat kecil persentasenya tetapi jumlahnya cukup besar yaitu 250.000 KK jumlah tersebut tidak sedikit. Tetapi kita berharap tuntas sampai pak gubernur menuntaskan tugasnya di tahun 2023 kita dorong terus" katanya.

 

Daddy menuturkan, saat ini rasio elektrifikasi Jawa Barat 2019 telah menyentuh angka 99,9 persen. Namun untuk mencapai angka 100 persen tidaklah mudah, bahkan cenderung mustahil. Sebab Ia menilai, rasio elektrifikasi tersebut berkaitan erat dengan jumlah rumah tangga yang setiap tahun terus mengalami penambahan.

 

"Untuk mencapai pure(murni) 100 persen, saya rasa mustahil, karena sekarang disambung besok akan ada lagi rumah tangga baru",ujarnya.

 

Dalam keterangannya lewat telepon selulernya, Kamis(5/11/2020) selanjutnya menjelaskan, dalam rapat Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat tentang lanjutan pembahasan Rancangan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2021 bersama mitra kerja komisi, Rabu (4/11/2020), Komisi IV juga membahas tentang infrastruktur PJU.

 

Mengenai infrastruktur Penerangan Jalan Umum (PJU), Daddy menegaskan bahwa pihaknya ingin seluruh ruas jalan milik provinsi dapat diterangi secara baik.

Ia menyatakan, bahwa dengan total panjang 2.360 Km ruas jalan  milik Pemprov Jabar yang terdapat di beberapa kabupaten/kota membutukan perhatian terkait PJU.

 

"Kendalanya anggaran tetapi kita akan dorong itu. Untuk mencapai 100 persen itu berat, tapi kita coba dorong hal tersebut" kata Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan tersebut.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat.(Lys)

 

×
Berita Terbaru Update