-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Seluruh Warga WNI di Armenia dan Azerbaijan dihimbau Waspada atas Ketegangan di Perbatasan

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 10/03/2020 WIB Last Updated 2020-10-03T13:49:41Z

Konflik Armenia dan Azerbaijan

Jakarta.Internationalmedia.id.-
Sejak 27 September 2020, telah terjadi kontak bersenjata antara tentara Armenia dan Azerbaijan di wilayah Artsakh (Nagorno-Karabakh). Eskalasi dan dampak serangan kali ini dinilai terburuk sejak kesepakatan gencatan senjata tahun 1994.

 

Korban jiwa termasuk dari kalangan sipil. Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Armenia telah menetapkan Hukum Keadaan Darurat (Martial Law) dan mobilisasi militer secara total.

 

Untuk itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kyiv – Ukraina menghimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia yang saat ini bermukim di wilayah Armenia untuk tetap menjaga kewaspadaan dan memperhatikan perkembangan terkait dengan peningkatan ketegangan dan kekerasan yang terjadi di perbatasan Armenia dan Azerbaijan.

 

KBRI Kyiv meminta WNI untuk tidak melakukan perjalanan di sekitar zona konflik dan di wilayah perbatasan Armenia, khususnya di wilayah sebelah Timur Armenia, jalur jalan bebas hambatan M4 dan M16 sebelah Utara Taman Nasional Dilijan sampai dengan perbatasan dengan Georgia di Provinsi Tavush. Terlebih, untuk tidak melakukan perjalanan ke wilayah Artsakh (Nagorno-Karabakh).

 

KBRI Kyiv mengimbau WNI untuk terus memantau pemberitaan dan kebijakan pemerintah setempat terkait dengan situasi saat ini. KBRI Kyiv akan terus memonitor situasi keamanan dan memberikan informasi secara berkala jika diperlukan.

 

Ini hal-hal yang perlu dilakukan WNI di wilayah Armenia:

 

Memonitor perkembangan dan pemberitaan media setempat;Menaati kebijakan dan peraturan pemerintah setempat terkait dengan upaya memastikan perlindungan dan keselamatan masyarakat; Menghindari keramaian;Tidak ambil bagian dalam demonstrasi dan kegiatan politik lainnya; Menginformasikan keselamatan diri kepada keluarga dan kerabat di Indonesia; Tetap waspada dengan keadaan sekitar.(marpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update