-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lyon Bermain imbangi 1-1 dengan 10 pemain Marseille

Senin, 05 Oktober 2020 | 10/05/2020 WIB Last Updated 2020-10-04T22:47:17Z



Gelandang Marseille Pape Gueye mencoba memblok bola yang dilepaskan pemain Lyon Thiago (Ant/Jean-Pholippe Ksiazek)

Jakarta.Internationalmedia.id.- Olympique Lyonnais bermain imbang 1-1- dengan 10 pemain Marseille pada laga pekan keenam Liga Prancis di Stadion Groupama, Minggu waktu setempat (Senin dini hari WIB).

 

Hasil imbang ini membuat Marseille tertahan di papan tengah (10) dengan sembilan poin, sementara Lyon belum bisa mengakhiri mimpi buruk di awal liga dan terperosok di posisi 14 klasemen sementara berkat mengumpulkan tujuh poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

 

Dimitri Payet menjadi pusat perhatian dalam pertandingan kali ini. Sempat menjadi pahlawan berkat golnya pada menit ke-16, dua menit berselang ia harus masuk ke ruang ganti lebih awal.

 

Ia terlihat dengan sengaja mengangkat kakinya hingga mengenai tulang kering Leo Dubois. Wasit kemudian berkonsultasi dengan VAR untuk memastikan pelanggaran yang dilakukan Payet. Tak lama wasit Stephanie Frappart mengeluarkan kartu merah langsung kepada mantan pemain West Ham tersebut.

 

Lyon yang unggul jumlah pemain memaksa kedudukan imbang 1-1 melalui titik putih. Aksi Melvin Bard di dalam kotak penalti dijegal Alvaro Gonzalez. Houssem Aouar yang maju sebagai algojo menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

 

Lyon sempat kembali bersorak saat memasuki menit ke-42, sebab Tinotenda Kadewere menggetarkan jala gawang Marseille. Namun melalui VAR, Kadewere telah terjebak offside sebelum menerima umpan terobosan Maxence Caqueret.

 

Meski mendominasi permainan dan unggul jumlah pemain, Lyon tetap tak bisa memanfaatkan situasi tersebut dan harus puas berbagi satu angka.

 

Sementara dalam pertandingan lain, Rennes masih memimpin puncak klasemen meski hanya bermain imbang 2-2 kala berjumpa Reims di Roazhon Park.

 

Rennes memiliki poin sama dengan Lille yang pada pertandingan lebih awal menggulung Strasbourg tiga gol tanpa balas. Akan tetapi Rennes unggul jumlah memasukkan gol.

 

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Berada di puncak Klassemen

 

 Jakarta.Internationalmedia.id.- Real Madrid berada di puncak klasemen Liga Spanyol seusai rangkaian laga pekan kelima yang rampung digelar pada Minggu waktu setempat (Senin WIB).

 

Vinicius Junior yang tiga hari lalu menjadi penentu kemenangan atas Valladolid kembali menyumbangkan satu gol ketika Real Madrid menundukkan Levante 2-0 di Stadion de la Ceramica.

 

Karim Benzema membuka lumbung golnya musim ini dan kemenangan itu membuat Real Madrid merebut puncak klasemen dari Real Betis yang sempat lebih kurang 24 jam mendudukinya.

 

Sementara itu dalam laga penutup pekan kelima, Barcelona harus rela berbagi satu poin dengan Sevilla setelah main imbang 1-1 di Camp Nou.

 

Barcelona dan Sevilla yang sama-sama mengoleksi tujuh poin tak beranjak dari posisi mereka di urutan kelima dan keenam klasemen sebagaimana tiga hari yang lalu.

 

Alaves yang sebelumnya berada di dasar klasemen mengentaskan posisi mereka ke peringkat ke-17 setelah memetik kemenangan perdananya dengan menundukkan Athletic Bilbao 1-0 di Mendizorroza.

 

Dua tim yakni Huesca dan Valladolid masih mengawali musim dengan catatan nirkemenangan menjelang jeda internasional selama dua pekan ke depan.

 

Berikut hasil lengkap Liga Spanyol pekan kelima (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

 

Sabtu (3/10) malam s.d. Minggu (4/10) dini hari

Valladolid 1 - Eibar 2 (Toni Villa 37'; Esteban Burgos p-29', Kevin Rodrigues 90') Baca juga: Eibar petik kemenangan perdana, tundukkan Valladolid 2-1

Atletico Madrid 0 - Villarreal 0 Baca juga: Atletico main nirgol lagi, berbagi poin dengan Villarreal

Real Sociedad 3 - Getafe 0 (Mikel Oyarzabal p-28', Mikel Merino 79', Portu 81') Baca juga: Sociedad bekuk Getafe untuk puncaki klasemen

Elche 0 - Huesca 0

Valencia 0 - Real Betis 2 (Sergi Canales 19', Cristian Tello 74') Baca juga: Betis pecundangi Valencia di Mestalla

 

Minggu (4/10) malam s.d. Senin (5/10) dini hari

Osasuna 2 - Celta Vigo 0 (Facundo Roncaglia 23', Jonathan Calleri 76')

Alaves 1 - Athletic Bilbao 0 (Rodrigo Ely 74')

Levante 0 - Real Madrid 2 (Vinicius Junior 16', Karim Benzema 90+5')

Cadiz 1 - Granada 1 (Ivan Alejo 48'; German Sanchez 27')

Barcelona 1 - Sevilla 1 (Philippe Coutinho 10'; Luuk de Jong 8')(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update