Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Europa: Napoli menag tipis 1-0 atas Real Sociedad

Jumat, 30 Oktober 2020 | 07:08 WIB Last Updated 2020-10-30T00:08:15Z

Pemain sayap Napoli Matteo Politano (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Real Sociedad dalam lanjutan Grup F Liga Europa di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Kamis (29/10/2020) waktu setempat. (Ant/Reuters/Vincent West)


Jakarta.Internationalmedia.id.-
Napoli menang tipis 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad dalam laga putaran kedua Grup Liga Europa di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

 

Pertandingan berjalan cukup sengit tetapi skor nirgol menutup babak pertama setelah peluang emas Napoli pada menit ke-12 lewat Mario Rui melebar dari gawang tuan rumah, sebaliknya tembakan Portu enam menit kemudian masih mudah diamankan oleh kiper David Ospina, demikian catatan laman resmi UEFA.

 

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-54 lewat Matteo Politano yang melepaskan tembakan jarak jauh dan bola sempat membentur Modibo Sagnan sehingga arahnya mengecoh kiper Alex Remiro dan Napoli membuka keunggulan 1-0 atas Sociedad.

 

Tuan rumah tidak tinggal diam dan hampir menyamakan kedudukan di menit ke-66, tetapi sepakan keras Portu menyambut umpan tarik David Silva kembali digagalkan oleh Ospina lewat penyelamatannya yang luar biasa.

 

Sociedad mendapat keuntungan saat Victor Omsihen menerima kartu kuning kedua pada menit kedua injury time, tetapi waktu terlalu singkat bagi mereka untuk memanfaatkan kondisi 11 lawan 10 dan skor 1-0 untuk kemenangan Napoli bertahan hingga bubaran.

 

Hasil itu membuat Napoli naik ke urutan kedua Grup F dengan koleksi tiga angka, menggusur Sociedad berbekal keunggulan catatan head to head.

 

 

AZ Alkmaar mantap di puncak

 

Sedangkan dalam pertandingan Grup F lainnya, AZ Alkmaar menang meyakinkan 4-1 atas wakil Kroasia Rijeka di AFAS Stadion, Belanda.

 

AZ mencetak gol cepat empat menit setelah sepak mula melalui eksekusi penalti Teun Koopmeiners setelah Dani de Wit dijatuhkan oleh Darko Velkovski.

 

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-19 lewat sepakan Albert Gudmundsson dari tengah kotak penalti memanfaatkan umpan Fredrik Midtsjo.

 

AZ semakin memperlebar jarak ketika Jesper Karlsson mencetak gol ketiga setelah Midtsjo kembali menyumbangkan assist pada menit ke-51.

 

Sembilan menit kemudian, Gudmundsson mencetak gol keduanya berkat umpan silang Koopmeiners dan membuat AZ Alkmaar unggul 4-0.

 

Rijeka berhasil mencetak gol hiburan melalui tendangan Sandro Kulenovic pada menit ke-72, tetapi mereka pulang dengan tangan hampa dan kekalahan 1-4.

 

Kemenangan kedua AZ membuat mereka mantap di puncak klasemen Grup F dengan raihan enam poin penuh, sedangkan Rijeka yang masih nirpoin jadi juru kunci.(*)

×
Berita Terbaru Update