-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kampanye ini yang dilakukan Mas Gibran di masa pandemi Covid-19

Rabu, 28 Oktober 2020 | 10/28/2020 WIB Last Updated 2020-10-28T08:07:05Z

 

Ketua DPP Nusantara Bangkit, Ir Ivan Purba bersama Gibran


Solo. Internationalmedia.id.-Bertepatan pada hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 pagi hari, Nusantara Bangkit Organ Relawan yg mendukung Paslon Gibran- Teguh di Pilwalkot Solo gelar acara Kampanye Kreatif dengan Topik "Masa Pandemi Gibran Peduli Seniman Solo. 15 Pelukis Solo melukis Gibran".

 

Pada acara ini Ketua Umum DPP Nusantara Bangkit Ir. Ivan PP menyatakan acara unik ini dimaksudkan, pertama adalah bentuk kepedulian Mas Gibran terhadap Komunitas  Seniman  se Kota Solo, khususnya para seniman lukis yang merasakan dampak yang cukup berat juga akibat Pandemi Covid 19 terutama dari sisi ekonomi.

 

Dengan diundangnya Mas Gibran  pada acara yang diadakan Nusantara Bangkit ini diharapkan bila terpilih nanti ada perhatian khusus terhadap para seniman Solo yang terdampak Covid 19 ini juga.

 


Kedua adalah suatu model kampanye kreatif, dimana pesan Mas Gibran disampaikan lewat media karya seni, dalam hal ini dengan lukisan. Para pelukis melukis Mas Gibran dengan berbagai latar belakang Icon Kota Solo, seperti Keraton, Bengawan Solo, dan Koridor Selamet Riyadi.

 

Pesannya, setelah  Mas Gibran ipercaya memimpin kota Solo nanti akan merevitalisasi dan mempercantik ikon - ikon Kota Solo sehingga lebih menarik lagi buat para wisatawan untuk datang ke kota Solo dan tinggal lebih lama di Solo.

 

Menurut Ivan, selama ini wisatawan lebih senang tinggal di Jogja dan kota Solo hanya untuk mampir saja sebentar, seperti sekedar melihat Keraton dan menikmati ragam kulinernya. Pada hal Hotel - hotel dari berbagai kelas banyak di Kota Solo. Diharapkan di Solo juga wisatawan tinggal beberap hari seperti di Jogja juga, bukan hanya kota mampir saja.

 

Kampanye menyampaikan lewat karya lukis yang dimotori Nusantara  Bangkit ini suatu metode kampanye yang unik, kreatif dan barangkali baru pertama kali di Indonesia.

 

Acara ini di hadiri langsung  dan dibuka oleh Mas Gibran Rakabuming sebagai Calon Walikota Solo dengan penuh antusias.

 

Mas Gibran mengucapkan terimakasih banyak atas upaya Organ Nusantara Bangkit sebagai Organ  Relawan yang terdaftar resmi di Tim Pemenangan Partai dan Relawan Gibran- Teguh dalam mengadakan acara Kampanye Kreatif ini dan juga dapat memediasi pertemuan dengan Komunitas Seniman Solo khususnya Para Pelukis.

 

Ucapan terimakasih juga khusus disampaikan kepada  Ketua  Dewan Pembina DPP Nusantara Bangkit, Jenderal ( Purn ) Dr. H.Moeldoko, SIP atas dukungannya kepada Paslon Gibran-Teguh. Dukungan Pak Moeldoko adalah dukungan yang mewakili pribadi dan Organ Nusantara Bangkit yang dibinanya, tidak ada hubungannya dengan peran beliau sebagai Pembantu Presiden,kata Gibran.

 

Kepada para Seniman Solo, Mas Gibran juga memberikan semangat untuk berkarya terus ditengah masa Pandemi Covid ini, jangan berhenti berkarya, apalagi sekarang banyak di rumah.

 

Kalau Mas Gibran memimpin Kota Solo maka berjanji akan memberi perhatian khusus agar dapat tertolong menghadapi dampak akibat Covid 19, terutama dalam pemulihan ekonomi. Program pertama Mas Gibran bila terpilih sebagai Walikota Solo adalah Pemulihan Ekonomi akibat Dampak Covid 19.

 

" Hasil dari 15 Pelukis Solo( 11 Pelukis Senior dan 4 Pelukis Muda) ini nantinya akan ditandatangani langsung oleh Mas Gibran. Dan ini menjadi suatu karya yang orisinil, langka, cuma ada 15, " limited edition," sehingga sangat bernilai sekarang dan di Masa depan. Sehingga patut di miliki oleh para kolektor. Karena karya lukis ini akan dilelang.



Dan hasil lelangnya akan diberikan untuk para pelukis untuk membantu ekonomi yang lagi terpuruk karena Covid 19. Dan juga buat kegiatan- kegiatan amal Nusantara Bangkit pada masa kampanye yang tinggal satu bulan lagi, kata Ir.Ivan P.Purba  Ketum Nusantara Bangkit selaku penanggung jawab acara ini.

 

Respon para Pelukis sangat terharu dan senang dengan acara ini. Terharu ada perhatian langsung dari Cawali Gibran Rakabuming Raka. Dan Para Pelukis  tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada Organ Nusantara Bangkit sebagai penyelenggara acara ini. Penjualan hasil lukisan ini akan  sangat terasa membantu ekonomi para pelukis, kata salah seorang pelukis senior yang berpartisipasi.


Acara" Masa Pandemi Gibran peduli Seniman Solo . 15 Pelukis Solo meluku Gibran." terselenggara dgn sukses berkat dukungan Republik Aeng- Aeng yg dipimpin Mas Mayor Haristanto yg terkenal sebagai Insan Kreatif Solo Dan Ketua Suporter Kesebelasan Persis Solo " Pasopati".  Dan juga Aliansi Relawan Gibran yg dikoordinir Mas Jojo Surjono. Mereka ini adalah Sahabat- Sahabat Nusantara Bangkit di Kota Solo.Demikian dilaporkan dari Solo(Ter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update