-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jerman petik kemenangan perdana atas Ukraina 2-1

Minggu, 11 Oktober 2020 | 10/11/2020 WIB Last Updated 2020-10-10T23:18:49Z

Jerman akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di ajang Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021 dengan menundukan Ukraina. Foto: reuters

Jakarta.Internationalmedia.id.
-Tim Nasional Jerman meraih kemenangan perdana  2-1 atas Ukraina dalam UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 4 (A4) pada pertandingan yang digelar di Stadion NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

 

Matthias Ginter dan Leon Goretzka mencetak dua gol untuk Jerman, yang cuma bisa dibalas sekali oleh Ukraina lewat eksekusi penalti Ruslan Malinovskyi, demikian catatan laman resmi UEFA.

 

Kemenangan itu membuat Jerman mengumpulkan lima poin dan naik ke urutan kedua klasemen sementara Grup A4, di bawah Spanyol (7) yang juga menang di pertandingan lain. Sedangkan Ukraina (3) turun ke posisi ketiga.

 

Lima menit pertandingan berlangsung, Jerman hampir membuka keunggulan sayang sepakan Serge Gnabry masih mengarah tepat ke pelukan kiper Heorhii Bushchan.

 

Setelah itu, Jerman lebih banyak tertekan oleh Ukraina, tetapi pada menit ke-20 justru berhasil mencuri keunggulan melalui situasi sepak pojok yang diakhiri sontekan mudah Ginter di muka gawang.

 

Gol itu membuat kendali permainan beralih ke tangan Jerman, tetapi dua peluang mereka dari tembakan spekulatif Joshua Kimmich dan sundulan Gnabry berhasil dihentikan oleh penyelamatan gemilang Bushchan.

 

Sayangnya, Bushchan melakukan sebuah blunder ketika gagal mengamankan bola umpan silang dan si kulit bundar jatuh di muka Goretzka yang menyonteknya ke dalam gawang untuk menggandakan keunggulan Jerman empat menit selepas sepak lanjut babak kedua.

 

Bushchan seolah jadi aktor utama dalam pertandingan kali ini dan melakukan dua penyelamatan gemilang beruntun atas tembakan Gnabry dan sepakan voli Lukas Klostermann demi mencegah gawang Ukraina kebobolan lagi.

 

Ukraina membalas pada menit ke-76 saat Roman Yaremchuk dijatuhkan di dalam area terlarang dan tendangan penalti sukses dikonversi Malinovskiy untuk memperkecil ketertinggalan 1-2.

 

Tapi momentum itu gagal dimanfaatkan oleh Ukraina yang harus menutup laga dengan tangan hampa setelah keunggulan Jerman bertahan hingga bubaran.

 

Jerman selanjutnya akan menjamu Swiss di Stadion RheinEnergie, Cologne, pada Selasa (13/10), sedangkan Ukraina menyambut kedatangan Spanyol.

 

Susunan pemain:

 

Ukraina (4-1-4-1): Heorhii Bushchan; Olexandr Karavaev, Illia Zabarnyi, Vitalii Mykolenko, Eduard Sobol; Serhiy Sydorchuk (Yevhen Makarenko); Andriy Yarmolenko (Marlos), Ruslan Malinovskyi, Viktor Kovalenko (Mykola Shaparenko), Viktor Tsygankov (Oleksandr Zubkov); Roman Yaremchuk

Pelatih: Andriy Shevchenko

 

Jerman (3-4-2-1): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Niklas Sule, Antonio Ruediger; Lukas Klostermann (Emre Can), Joshua Kimmich, Toni Kroos, Marcel Halstenberg; Leon Goretzka, Julian Draxler (Timo Werner); Serge Gnabry (Kai Havertz)

Pelatih: Joachim Loew(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update