Notification

×

Iklan

Iklan

Fraksi PKS DPRD Jabar Gelar Diskusi Tata Kelola Sampah di Kota Bandung

Jumat, 02 Oktober 2020 | 15:55 WIB Last Updated 2020-10-07T14:21:32Z

Diskusi Tata Kelola Sampah

Bandung.Internationalmedia.id.-
Fraksi Partai Kesejahteraan Sosial(FPKS)DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Forum Group Disscussion (FGD) dengan tema Good Govermance Dalam Penerapan Tata Kelola Sampah di Kota Bandung, di ruang Fraksi PKS, Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat. (1/10/2020).

 

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru Suandharu, mengatakan FGD kali ini bertujuan untuk mendapatkan masukan mengenai Tata kelola Sampah, Haru mengatakan FGD kali ini membahas Tata Kelola Sampah di Kota Bandung, yang mengundang beberapa narasumber dari berbagai latar belakang, Haru berharap kedepannya lahir rekomendasi-rekomendasi dari Komisi IV dan akan ditindaklanjuti bersama pihak-pihak terkait.

Dalam FGD Kali ini kita ingin mendapatkan masukan karena ini juga terkait dengan Kota dan Kabupaten di Jawa Barat mengenai pengelolaan sampah, kebetulan pada kesempatan kali ini kita membahas tata kelola sampah di Kota Bandung, untuk narasumber kita mengundang dari kalangan Pemerintahan, Swasta, LSM, serta perwakilan Anggota DPRD Prov Jabar dari Komisi I dan IV.

“ Kita berharap dari gelar FGD dapat menjadi bahan dan rekomendasi-rekomendasi dari Komisi IV DPRD Jabar untuk selanjutnya dapat ditindaklanjuti bersama pihak-pihak terkait terutama oleh Dinas LH Jabar dan Pemkot Bandung”, harap Haru.

 

Haru menambahkan Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu Provinsi yang mempunyai komitmen terhadap tata kelola sampah, hal ini ditandai dengan adanya TPPAS yang bersifat regional.

 

Haru juga menambahkan penyelesaian permasalahan sampah harus adanya cara pandang yang integral terhadap beberapa aspek, diantaranya aspek regulasi, aspek institusi, aspek anggaran, teknik operasional dan partisipasi masyarakat dan pada akhirnya kembali lagi kepada komitmen pemimpin.

“Kita akan mendorong kepada Pemerintah Provinsi khususnya kepada Gubernur harus punya komitmen lebih kuat lagi dan harus ditambah dengan komitmen para Bupati/Walikota di Jawa Barat dalam tata kelola sampah”, katanya.(Ter)

 

×
Berita Terbaru Update