Notification

×

Iklan

Iklan

Wisuda STD HKBP Balige, 7 lulus dengan predikat Pujian dan 21 Sangat Memuaskan

Jumat, 11 September 2020 | 15:21 WIB Last Updated 2020-09-11T08:21:04Z
Penyematan Wisudawan

Balige.Internationalmedia.id.- Sebanyak 28 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Diakones HKBP  angkatan (stambuk), di wisuda, Jumat 11 September 2020.  di wisuda di Aula STD HKBP Balige-Sumut.

Dari jumlah lulusan tersebut, tujuh orang dinyatakan lulus dengan predikat Pujian dan 21 dengan predikat Sangat Memuaskan.

Dalam Sidang Senat Terbuka yang dibuka Diakones Dr. Serevina Sitanggang  tersebut diberlakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, menggunakan masker, jaga jarak dan terlebih dahulu cuci tangan serta pengukuran suhu tubuh.

Sebagaimana tradisi di STD HKBP ini acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Donda Simanjuntak selaku Praeses HKBP Distril XI Toba Hasundutan. Dilanjutkan dengan upacara Nasional menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta.

Sekolah Tinggi Diakones HKBP Balige atau lebih di kenal Sekolah Diakones HKBP adalah perguruan tinggi swasta di Balige yang berdiri pada 8 Mei 2013, milik Huria Kristen Batak Protestan(HKBP).

Sebelum menjadi Sekolah Tinggi Diakones HKBP Balige, sekolah ini dulunya disebut Kursus Diakones. Setahun kemudian berubah menjadi Pendidikan Diakones. Kemudian pada tahun 1982 berubah menjadi Lembaga Pendidikan Diakones HKBP.
Pada tanggal 8 Mei 2013, Lembaga ini menjadi Sekolah Tinggi Diakones HKBP Program Stratum satu (S1) dengan Program Studi Pastoral Konseling.

Prospek lulusan dari Sekolah Diakones HKBP Balige ini adalah sebagai pelayan jemaat untuk mengerjakan pelayanan ditengah-tengah jemaat dan masyarakat dalam bentuk pelayanan diakonia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Audi Murphy Sitorus, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawati. “Ini bukan akhir dari perjuangan, tapi ini adalah awal untuk memulai pekerjaan dan pelayaan saudari di dunia sebenarnya, Semoga apa yang sudah saudari pelajari dapat diterapkan di kehidupan sesungguhnya ‘ kata Audi mengakhiri.

Turut Juga Hadir Ephorus HKBP Pdt. Darwin Lumbantobing, Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. David Farel Sibuea, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba, Parlinggoman Panjaitan.(Ung)

×
Berita Terbaru Update