Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Risma: Corona di Surabaya, 70 Persen Terjadi Pada Anak Muda

Minggu, 13 September 2020 | 18:50 WIB Last Updated 2020-09-13T11:51:05Z
Suasana Rapid Test massal dadakan Pemkot Surabaya

Surabaya. Internationalmedia.id.- Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menyebut hampir 70 persen kasus Covid-19 di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur terjadi pada anak muda.

Risma berharap warga Surabaya bisa menahan diri tidak keluar rumah jika tidak penting. Apalagi, jika untuk nongkrong dan tanpa menerapkan protokol kesehatan.

"Saya berharap sekali, warga harus bisa mencegah dengan mendisiplinkan diri. Karena itu saya mohon dengan hormat, terutama pada anak-anak muda. Data yang saya amati, hampir 70 persen dari anak muda serta anak-anak," kata Risma.

Hal itu disampaikan Risma, saat menggelar operasi rapid test massal dadakan di Surabaya hingga Minggu dini hari. Bahkan, dirinya memimpin pemeriksaan massal virus Corona ( Covid-19 ) yang berlangsung di sekitar kawasan Suramadu dan Pasar Genteng.

"Saya terpaksa lakukan seperti ini di tempat-tempat tertentu. kondisinya masih pandemi, memang tatanan new normal. Tapi kan kemudian warga juga bergerombol, dan itu bahaya sekali," kata Risma.

Dikatakan, banyak anak-anak muda yang terkena dan kemudian sembuh. Namun, meski sudah sembuh, kondisi paru-paru mereka ada masalah. Makanya, ia khawatir jangan sampai anak-anak muda Surabaya terkena virus itu.

"Banyak anak muda, meski sudah sembuh, tapi saya dengar paru-parunya ada masalah. Ini yang saya khawatir, kalau anak-anak muda kan usianya masih panjang," kata Risma
Namun demikian, ia berharap tak hanya kepada anak-anak muda, tapi seluruh warga dapat disiplin menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai tujuannya mencari uang tapi kemudian merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

"Sebetulnya saya berharap, semuanya bisa sadar, kita kan tidak bisa. Boleh saja mereka mencari uang, tapi jangan sampai merugikan orang lain karena terpapar virus. Kita butuh kesadaran kolektif (bersama)," harapnya.(Wil)
×
Berita Terbaru Update