Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar sampaikan Beberapa Catatan Penting kepada Gubernur

Jumat, 11 September 2020 | 16:53 WIB Last Updated 2020-09-11T09:53:23Z
Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama

Bandung.Internationalmedia.id.- DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar Rapat Paripurna untuk membahas 2 agenda penting dan mendesak, Jumat siang.

Kedua agenda krusial itu yakni, pertama Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Kepala Daerah dengan Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat terhadap Rancangan Kebijakan Umum APBD (RKUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Provinsi Jabar TA 2021, dan agenda kedua yakni Penutupan Masa Sidang III Tahun Sidang 2019-2021.

Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat menyatakan, meski begitu, ada beberapa catatan penting yang disampaikan kepada Gubernur untuk diperhatikan.

"Sebelum penandatanganan, perlu kami sampaikan beberapa catatan yang perlu mendapat perhatian", tegas Taufik politisi dan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

Adapun catatan dimaksud antara lain, Pemerintah Provinsi Jawa Barat perlu  kiranya memprioritaskan urusan wajib terlebih dahulu seperti pendidikan dan kesehatan, juga termasuk pemulihan dampak dari covid-19.

"Termasuk beberapa hal yang memerlukan kajian lebih lanjut akan dibahas pada pembahasan Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) APBD baik di Komisi-komisi, maupun di Badan Anggaran," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari berharap perumusan anggaran pada 2021 mampu memacu akselerasi pembangunan di Jabar yang lebih progresif dan inovatif.

"Kami berharap efektifitas pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jawa Barat dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, dan kita dapat mengejar target capaian kinerja lebih optimal, dalam rangka mencapai provinsi juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi," ujar Ineu.(Ter)




×
Berita Terbaru Update