-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Mimpikan Terwujudnya Universitas Negeri Tapanuli Raya

Jumat, 25 September 2020 | 9/25/2020 WIB Last Updated 2020-09-25T05:35:06Z

Ilustrasi, salah satu dari 10 Universitas terbaik di dunia

Tarutung.Internationalmedia.id.-Bupati Tapanuli Utara(Taput), Drs Nikson Nababan MSi mimpikan terwujudnya pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya di daerahnya.


Terwujudnya Universitas ini bukan saja mimpi Bupati tapi mimpi rakyat Tapanuli Utara secara keseluruhan. Sudah selayaknya berdiri untuk mengejar ketertinggalan Tapanuli dibandingkan daerah lain.

 

Tapanuli Raya dapat dibangkitkan, salah satunya melalui pendirian Universitas Negeri  dengan melibatkan seluruh Kabupaten kawasan Tapanuli. Selain dapat meningkatkan kualitas SDM ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat termasuk kita tidak lagi ‘mengeksport uang’ keluar Tapanuli.

 

Mimpi ini disampaikan Bupati Tapanuli Utara bersama Ketua DPRD Taput, Poltak Pakpahan dan sekda, Indra Sahat Simaremare ketika menyambut kunjungan kerja Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin H. Anwar Sani Tarigan sebagai Ketua Komisi, di Sopo Rakyat kanopi Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung (Kamis, 24/09/2020).

 

Menurut Bupati, salah satu kendala yang dihadapi saat ini adalah dibutuhkan transformasi institut negeri yang sudah ada. Para Pemerintah Daerah di Tapanuli dan berbagai pihak telah menyatakan dukungannya untuk pendirian Universitas Negeri ini.

 

Bupati ulosi para Anggota Komisi D DPRD Sumut


Dengan dukungan DPRD Sumatera Utara dan Bapak Gubernur, saya yakin pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya akan semakin cepat terwujud, tegas Bupati. Saat itu juga diserahkan proposal usulan berbagai sektor kepada Ketua Komisi D DPRD-SU H. Anwar Sani Tarigan.

 

 Anwar Sani Tarigan menyatakan sangat mendukung dan akan turut memperjuangkan atas usulan dan program pembangunan oleh Bupati Tapanuli Utara.

“Harapan saya, kita dari Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara mari bersama-sama dan bekerjasama agar apa yang didambakan Bapak Bupati Tapanuli Utara ini dapat terlaksana pada tahun 2021.

 

Kami dari Komisi D melihat perjuangan dan kinerja Bapak Bupati, kami terharu melihat kegigihan Bapak Bupati yang terus mendobrak hingga ke Pemerintah Pusat agar anggaran dapat dibawa ke Tapanuli Utara, semoga cita-cita kita ini dapat tercapai,” ucap Ketua Komisi D tersebut.(Ung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update