Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Batubara Tinjau lokasi banjir, Beri Bantuan Sembako

Senin, 07 September 2020 | 16:50 WIB Last Updated 2020-09-07T09:51:30Z

Bupati serahkan bantuan sembako

Batubara.Internationalmedia.id.-Bupati Batubara, Ir. H Zahir, meninjau lokasi banjir di Desa Empat Negeri dan Desa Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara, Senin (7/9/2020).

Di lokasi banjir Zahir mengatakan, Pemkab Batubara akan segera melakukan kajian untuk mengatasi banjir yang melanda rumah warga.

Dia pun berjanji akan membangun drainase dan menormalisasi aliran sungai agar ke depan pemukiman warga tidak kebanjiran lagi.

Di samping itu,  Zahir berharap peran serta masyarakat untuk menjaga aliran sungai agar tidak ditanami pohon yang bisa menghambat air.

"Memang lokasi ini sejak dulu sudah menjadi langganan banjir, namun ke depan Pemkab Batubara akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi agar wilayah di Kabupaten Batubara tidak terjadi banjir," kata Zahir.

"Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Batubara juga meminta kepedulian dan bantuan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat," tukasnya.

Zahir yang didampingi Kadis PU Khairil Anwar, Kadis Sosial Ishak Liza, Kepala Desa Kuala Gunung Jumah Khaidir dan Kepala Desa Empat Negeri Suminah juga mengunjungi satu persatu posko banjir sambil memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak.

Kepala Dinas Sosial Batubara, Ishak Liza menjelaskan, sejauh ini sudah 159 rumah warga yang terdata menjadi korban banjir di Batubara.
"Ratusan rumah itu tersebar di beberapa desa dan kecamatan di Batubara," ujar Ishak.(Ung)



×
Berita Terbaru Update