Notification

×

Iklan

Iklan

15.000 Pengunjung Digital Nikmati Tarian dan Kuliner Indonesia di Embassy Festival Belanda

Selasa, 15 September 2020 | 09:13 WIB Last Updated 2020-09-15T02:14:24Z

Jakarta.Internationalmedia.id.- ​KBRI Den Haag bersama dengan 40 Kedutaan Besar lain di Den Haag mengikuti pagelaran tahunan Embassy Festival 2020.

Indonesia hadir dengan menampilkan video Tarian Renggong Manis dari Jakarta yang diiringi oleh lantunan Gambang Kromong serta video demo memasak dengan sajian Ayam Andaliman yang dipandu oleh Chef Agus Hermawan, diaspora Indonesia yang bermukim di Belanda.

Embassy Festival merupakan pagelaran tahunan yang biasanya dilaksanakan di kota Den Haag, namun pada tahun ini festival hanya dapat dinikmati secara virtual melalui website www.embassyfestival.com karena situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Namun demikian, kondisi tersebut tidak menyurutkan animo masyarakat akan festival ini. Hal ini terbukti dengan jumlah pengunjung website Embassy Festival yang melebihi 15.000 orang bahkan sebelum website tersebut diluncurkan secara resmi pada 4 September 2020 lalu.

Selain menikmati sajian budaya dan kuliner dari berbagai negara secara virtual, pengunjung festival juga dapat memesan recipe booklet yang berisi resep masakan khas dari masing-masing negara peserta. KBRI Den Haag menyajikan resep opor ayam dan rawon untuk melengkapi pengalaman para pengunjung akan kenikmatan kuliner Indonesia. Demikian laporan dari Den Hagg.(end/Marpa)​


×
Berita Terbaru Update