Notification

×

Iklan

Iklan

Aktor Chadwick Boseman Meninggal Dunia Akibat Kanker Kolon

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 14:31 WIB Last Updated 2020-08-29T07:49:24Z
Aktor Chadwick Bosemen

Jakarta.Internationalmedia.id.-Kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman. Aktor Chadwick Boseman meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (29/8).

Chadwick yang menjadi fenomenal setelah memainkan peran sebagai Raja T'Challa dalam Film Marvel "Black Panther", meninggal di usia 43 tahun akibat kanker kolon (usus besar) yang dideritanya selama empat tahun terakhir.

Kematian aktor bernama lengkap Chadwick Aaron Boseman ini seketika mengundang perhatian publik dunia. Media sosial Twitter diramaikan dengan tagar, "Wakanda Forever".

Kerajaan Wakanda merupakan negara yang dibayangkan berada di Afrika sekaligus rumah dari karakter pahlawan super Black Panther alias Raja T'Challa yang diperankan Chadwick.

Dalam komik dan film, Wakanda digambarkan sebagai negara tertutup yang memiliki teknologi paling maju di dunia berkat melimpahnya Vibranium, logam fiktif dari luar angkasa yang digunakan sebagai sumber energi dan kekuatan teknologi negara itu.

"Wakanda Forever" adalah salah satu dialog terkenal yang diucapkan T'Challa ketika akan bertempur. Ucapan ini dibarengi dengan gestur menyilangkan tangan ke arah bahu.

Ucapan duka cita mengalir di linimasa Twitter, juga kolom komentar akun resmi Chadwick Boseman, dari warganet juga pesohor-pesohor di AS.

Chadwick meninggal di rumahnya, didampingi istri dan keluarganya. Berdasarkan pernyataan keluarganya, Chadwick menjalani produksi berbagai film sembari melewati proses operasi dan kemoterapi.(*)

×
Berita Terbaru Update