Notification

×

Iklan

Iklan

Gedung Sate ditutup 2 minggu, 40 pegawai diduga terindikasi terpapar Covid-19

Kamis, 30 Juli 2020 | 13:53 WIB Last Updated 2020-07-30T07:22:44Z
Pusat Pemerintahan, Gedung Sate
Bandung.Internationalmedia.id. Pusat Pemerintahan Daerah Provinsi Jawa Barat, Gedung Sate Bandung, ditutup selama 2 minggu karena diduga 40 pegawai terindikasi terpapar Covid-19.

Penutupan ini dilakukan terhitung Kamis 30 Juli 2020 sampai dengan tanggal 14 Agustus 2020, berdasarkan Surat Edaran yang ditandatangani Sekda Pemprov Jabar, Dr.Ir Setyawan Wangsaatmaja,Dipl., S.E., M.Eng tertanggal 30 Juli 2020.

Dalam surat edaran itu tidak disebutkan alasan yang mendasar kecuali hanya berdasarkan  tentang Penyesuaian Kegiatan dan Sistem Kerja bagi Pegawai Negeri Sipil(PNS) Pemerintah ProvinsiJawa Barat (Pemprov Jabar) diWilayah Provinsi Jawa Barat.
Kemudian, berdasarkan perkembangan situasi pandemi Covid-19 di Lingkungan Sekretariat Daerah, maka dilakukan penyesuaian kembali kegiatan dan sistem kerja bagi PNS di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Namun dari informasi yang berkembang dikalangan PNS Gedung Sate Bandung setelah dilakukannya Rapid Test Rabu 29 Juli 2020, dikabarkan ada 40 pegawai yang diduga terindikasi Covid 19, di antaranya, pegawai di BKD terkonfirmasi 5 orang ( 9 orang dalam status reaktif, hasil swab belum keluar). Kemudian, Disparbud terkonfirmasi 2 orang, dan Biro Pemerintahan dan Kerjasama Setda, terkonfirmasi 1 orang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemprov Jabar menginstruksikan kepada seluruh PNS dan non PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat untuk melakukan Work from Home (WfH).

Seluruh PNS wajib melaporkan aktifitas kinerja dan kehadiran melalui TRK dan
K-Mob, sebagai dasar perhitungan dan pemberian TPP. Kemudian, mesjid, Command Center, Museum, Kantin, dan area publik Gedung Sate ditutup.(Lys)

×
Berita Terbaru Update