-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD, perlu adanya kolaborasi, Sekolah Keluhkan Biaya Bantuan Internet Selama Belajar di Rumah

Senin, 20 Juli 2020 | 7/20/2020 WIB Last Updated 2020-07-20T07:26:12Z
Ilustrasi

Bandung,Internationalmedia.id.-- Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, mengaku telah menampung keluhan adanya kekhawatiran pengelola sejumlah SMA/SMK negeri mengenai besaran bantuan operasional peserta didik (BOPD) yang bakal habis untuk memenuhi kebutuhan paket data internet siswa selama mereka belajar di rumah.

Komisi V DPRD Jawa Barat memandang, perlu adanya kolaborasi yang baik antara pihak sekolah, komite sekolah, dan orang tua siswa untuk menyikapi kekurangan biaya operasional sekolah yang dianggap masih kurang. Hal tersebut agar operasional sekolah tidak terhambat.

Sebelumnya, pengelola sejumlah SMA/SMK negeri di Kota Bandung mengaku khawatir, bantuan paket data untuk siswa selama belajar di rumah, akan memangkas habis dana operasional mereka. Sebab, setelah dihapuskannya iuran bulanan, BOPD akan digunakan untuk bantuan paket data internet murid.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Dadang Kurniawan mengatakan, pihaknya merekomendasikan beberapa upaya yang perlu ditempuh, baik Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun pihak sekolah untuk menunjang pembelajaran jarak jauh saat pandemi Covid-19 ini.

Optimalisasi pembelajaran peserta didik harus tetap menjadi prioritas. Intinya, kata dia, berbagai keluhan yang disampaikan kepada DPRD, akan menjadi usulan rekomendasi kepada pemerintah.

“Setelah dihapuskannya iuran bulanan, ini menjadi sebuah kemajuan besar (pemerintah) untuk bidang pendidikan. Tetapi kemudian muncul persoalan baru, BOPD ini dianggap tidak akan mampu menutup operasional sekolah, terlebih pada saat pandemi (Covid-19) ini,” ungkap Dadang, Minggu 19 Juli 2020.

Dadang menambahkan, upaya yang perlu ditempuh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menyikapi persoalan ini agar menambah porsi biaya operasional sekolah, khususnya untuk menunjang pembelajaran jarak jauh saat pandemi Covid-19 ini.(Ter)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update