Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Jabar minta Kontraktor perhatikan kualitas jalan yang dibangun

Rabu, 15 Juli 2020 | 16:19 WIB Last Updated 2020-07-15T09:22:52Z
Daddy Rohanady

Bandung, Internationalmedia.id.— Anggota DPRD  Provinsi Jawa Barat H Daddy Rohanady meminta agar para kontraktor memperhatikan  kualitas jalan yang dibangunnya.

Kemudian, mestinya juga menjadi perhatian serius  selain pihak kontraktor  juga Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) .

Seperti kerusakan dini yang terjadi pada Preservasi Jalan Cipatujah – Kalapagenep – Pangandaran yang baru selesai pada 31 Desember 2019 lalu mendapatkan respons kritis dari berbagai pihak.

Salah satunya dari legislator DPRD Jawa Barat yang memberikan peringatan atas kerusakan dini Preservasi Jalan Cipatujah – Kalapagenep – Pangandaran tersebut.  
Dikatakan, kualitas jalan mestinya jadi perhatian serius. Sayangnya, selain terkait kontraktor itu sendiri, regulasi yang ada juga kurang menunjang iklim tender.

Perundang-undangan yang ada sangat mendukung penawar terendah untuk memenangkan tender kalau persyaratannya sama-sama terpenuhi, kata Daddy di Bandung, Rabu (15/7/2020).

Hal itu membuat Panitia Lelang serba salah. Padahal, di sisi lain, kualitas sangat terkait dengan besaran volume penawaran,”tegas Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat yang membidangi infrastruktur ini.

Kontraktor pelaksana Preservasi Jalan Cipatujah – Kalapagenep – Pangandaran tahun 2019 ini adalah PT. Era Tata Buana. Nilai kontraknya Rp25,8 miliar.(Ter)

×
Berita Terbaru Update