-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Jabar, Daddy Rohanady: Ada kejadian pahit, Pasien usus buntu Diisolasi 2 Minggu

Kamis, 09 Juli 2020 | 7/09/2020 WIB Last Updated 2020-07-09T02:59:31Z
Daddy menyerahkan bantuan masker secara simbolis ke Kepala Puskesmas Sumber

Kab.Cirebon.Internationalmedia.id.- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Daddy Rohanady menemukan berbagai macam peristiwa selama reses 8 hari di Dapilnya, Kabupaten Cirebon-Indramayu.

Secara spesifik Daddy menyoroti temuannya,  kejadian di Desa Pangkalan Kecamatan Pangkalan Kabupaten Cirebon, yang disebutnya kejadian pahit. Seorang pasien usus buntu meninggal di rumah sakit. Empat orang tetangga yang melihat kejadian tersebut mengantarnya ke rumah sakit.

Namun tidak disangka, mereka yang mengantarkan pasien meninggal itu,  diisolasi selama 2 minggu karena pasien dinyatakan maninggal akibat covid-19. Hal ini sesuai dengan protokol.

Ketua RW dan beberapa masyarakat di sana tidak menerima kejadian atas pengisolasian tersebut. Mereka  secara spontan melakukan demo ke Puskesmas dan rumah sakit. Untung saja tidak ada kejadian yang tidak diharapkan seperti yang terjadi di kota-kota lain di Indonesia.

Yang sangat disayangkan, kata Daddy, setelah beberapa hari kemudian, pasien meninggal tersebut akhirnya dinyatakan, meninggal akibat penyakit usus buntu.

Atas peristiwa tersebut, Wakil Ketua Fraksi Gerindra ini meminta agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Hal semacam ini sangat berbahaya, kasihan masyarakat. Mereka demo untuk hak-hak yang tidak semestinya terjadi. Bisa kacau negeri ini kalau sering-sering kejadian begitu.

Dalam wawancara lewat telepon selulernya, Kamis(9/7/2020), Daddy menyarankan hendaknya Rumah sakit juga lebih berhati-hati dalam menetapkan status pasien. Saran ini bukan saja ditujukannya kepada Rumah sakit maupun Puskesmas di Kabupaten Cirebon melainkan semua Rumah sakit maupun Puskesmas di Jawa Barat.

Selama reses dibeberapa titik di Kabupaten Cirebon, Daddy juga menyerahkan bantuan Pemprov Jawa Barat alat pelindung diri berupa masker.(Lys).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update