Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Jabar: Jangan Ada Orang Sampai Bocor Dari Bandung

Rabu, 06 Mei 2020 | 19:38 WIB Last Updated 2020-05-06T12:38:04Z


Bandung.Internationalmedia.Id.-Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI Purn. Taufik Hidayat berharap agar jangan sampai ada orang bocor dari Bandung ke Garut karena mau mudik.

Pemudik tidak hanya dari zona Jabodetabek ke desa-desa, dan zona Bandung juga sumber dari pemudik.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan dukungannya akan dilaksanakannya PSBB tingkat Jabar pada 6 Mei 2020 pada rapat koordinasi dengan Kapolres dan Dandim se-Jabar serta perwakilan Kodam Jaya, Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, dan Polda Metro Jaya di Mapolda Jabar.Selasa (5/5/2020).

Legislator partai berlambang burung garuda ini berharap, selama PSBB berlaku tidak ada pemudik dari Bandung Raya maupun Jabodetabek yang masuk ke daerah lain. Bila sampai bocor sangat disayangkan, dan ini menciderai diberlakukannya PSBB, katanya.

Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI meliputi Kabupaten Sumedang-Majalengka-Subang ini menambahkan agar apa yang telah terjalin baik selama ini harus dipertahankan. Dan kekompakan petugas juga harus tetap dijaga demi terlaksananya tugas  berperang melawan Covid 19 ini.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jabar yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat M. Ridwan Kamil meminta, seluruh daerah dapat berperan aktif melaksanakaan PSBB Tingkat Provinsi  tersebut.

Selain itu Ia pun mengungkapkan, PSBB yang telah dilakukan di Bodebek dan Bandung Raya menghasilkan tren positif di antaranya meningkatnya tingkat kesembuhan pasien COVID-19.

Kemudian,terjadinya pengurangan jumlah pasien COVID-19 di Rumah Sakit, dan persebaran COVID-19 di daerah tersebut menurun.

Dalam kesempatan itu diungkapkan, Dishub Pemdaprov bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jabar. Telah siap menjaga check point PSBB sekaligus penyekatan larangan mudik yang ada 15-25 titik di tingkat Jabar beserta 232 titik oleh kabupaten/kota secara total yang akan dioperasionalkan sebagai check point PSBB dan penyekatan larangan mudik.(Lys)


×
Berita Terbaru Update