-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Beberapa Masalah Kinerja Pemprov Jabar Menjadi Catatan DPRD Jabar

Rabu, 06 Mei 2020 | 5/06/2020 WIB Last Updated 2020-05-08T09:18:58Z

Sumedang.Internationalmedia.Id.-Wakil Ketua Panitia Khusus(Pansus) III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sidqon Djampi menyebutkan bahwa ada beberapa masalah Kinerja Pemprov Jawa Barat yang menjadi Catatan DPRD Jawa Barat.

Catatan tersebut  di antaranya masalah Pedidikan, Indeks pembangunan pemuda dan Kesehatan. Hal ini mengemuka  pada Rapat Kerja Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat, yang digelar Rabu(6/5/2020) di Balai Sertifikasi dan Perbenihan Tanaman Hutan, Jatinangor Sumedang Provinsi Daerah Jawa Barat.

Dikatakan, berkaitan dengan bidang kesehatan yakni pelayanan kesehatan. Lalu dalam pemaparan bukan hanya mengeluhkan masalah anggaran tetapi lebih konkrit kebutuhan untuk pelayanan dibidang kesehatan agar lebih optimal.

Kemudian, soal indeks pembangunan pemuda juga menjadi catatan pada 2020 pelaksanannya nanti dan bidang pendidikan, yakni soal SPP gratis SMA Negeri dan SMK Negeri. Pada 2020 diperhitungkan agar tidak ada kesenjangan antara sekolah negeri dan swasta.

Masalah pendidikan masih banyak yang harus dibenahi terutama sektor kebijakan SMK negeri dan swasta terlebih saat menghadapi pendemi Covid 19.

Disebutkan,yang menjadi catatan bagi penyusun adalah bahwa legislatif dan ekeskutif terikat oleh sumpah jabatan. Sehingga pelaporannya pun harus dilaksanakan dengan baik dan benar serta objektivitas harus selalu dijaga.(Ter)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update